Rabu, 03 Mei 2023

Wujudkan Produk Halal Indonesia Tahun 2024, BBPKH Cinagara Bogor dan DPKH Brebes Programkan Bimtek dan Serkom Juleha

 

Bogor - Menandai momentum Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tanggal 2 Mei 2023 kemarin DPKH Brebes melakukan kunjungan kerja di Balai Besar Pelatihan Kesehatan Hewan (BBPKH) Cinagara Bogor, Jawa Barat. Selasa (2/5/23).

Rombongan DPKH dipimpin  langsung Kepala Dinas drh. Ismu Subroto, MSi didampingi Kabid Keswan Kesmavet, Budi Santosa, SPt., MSi dan Sekretaris DPD Juri Sembelih Halal (Juleha) Kabupaten Brebes Pelda Ujang Taiyo, SH berdinas di Kodim 0713 Brebes disambut langsung Kepala BBPKH Cinagara Bogor, Dr. Wasis Sarjono, S.Pt., M.Si bersama unsur pimpinan. 

Diskusi diawali dengan sambutan Kepala Balai dilanjut pemaparan profil BBPKH dan capaian pelatihan juleha dalam 3 tahun terakhir.

Kepala BBPKH Dr. Wasis mengungkapkan rasa senang dan bangga atas kunjungan kerja yang dipimpin Kadin DPKH Brebes di Balai Besar Pelatihan Kesehatan Hewan dimana pertemuan tersebut memberikan Inovasi dan Ide baru dalam mensukseskan Program Pemerintah dalam mensukseskan Produk Halal Indonesia ditahun 2024 nanti.

"Alhamdulillah kami mendapatkan tamu istimewa  dari Kota Bawang, ini suatu kebanggaan untuk kami di Balai, bahwa suatu keniatan yang tulus dan ikhlas akan menghasilkan sesuatu yang bermanfaat". Tutur Wasis.

Ditambahkannya bahwa Kunjungan ini merupakan langkah awal untuk memajukan SDM Juleha khususnya di Brebes.

Kepala Balai juga mengajak keliling rombongan untuk meninjau fasilitas pelatihan  RPU dan OPAL. 

Kepala DPKH Brebes berharap kegiatan ini akan menjadi momentum awal kerjasama antara BBPKH Cinagara Bogor dan DPKH Brebes dalam pendampingan pelaksanaan pelatihan Juleha di Kabupaten Brebes.

Langkah besar dari DPKH Kabupaten Brebes ini adalah untuk mewujudkan sertifikasi produk halal Indonesia di tahun 2024 dengan program Satu Desa Satu Juleha.(Pen0713).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar