Minggu, 07 Mei 2023

DPD Juleha Brebes Adakan Halal Bi Halal dan Sosialisasi Sertifikasi Produk Halal Bagi UMKM

 


Brebes - Dewan Pimpinan Daerah Juru Sembelih Halal (Juleha) yang bermarkas di Jalan Kaliluwih Desa Wanasari mengadakan Acara Halal Bi Halal yang dilanjutkan Sosialisasi Sertifikasi Produk Halal Bagi UMKM di Kabupaten Brebes. Minggu (7/5/23).

Halal Bi Halal yang laksanakan di Masjid Jami Darussalam Desa Baros Kecamatan Ketanggungan ini dihadiri oleh para anggota Juleha Brebes dan Tegal serta Pemilik UMKM, BAZNAS Brebes dan Jamaah Masjid.

Drs. H. Faedurohim selalu Ketua Satgas Halal Kabupaten Brebes saat memberikan Tausiyah diacara tersebut sangat berterima kasih kepada seluruh undangan yang hadir, dimana sudah membantu pemerintah dalam mensukseskan Produk Halal Indonesia di Tahun 2024.

Sementara Bang Tio Ketua UMKM Klubanostik Brebes mengatakan bahwa Sertifikasi Produk Halal sangat mudah dan akan dibantu prosesnya secara Online hingga mendapatkan sertifikat Halal.

Ketua DPD Juleha Brebes Chasan Mudhofar yang akrab disapa Kang Opang mengatakan 'Alhamdulillah acara ini berjalan dengan lancar, terima kasih saya sampaikan kepada Juleha Hamim Basori selaku Takmir Masjid Jami Darussalam yang telah membantu kami hingga selesai, semoga Masjid Masjid lainnya juga mengikuti seperti yang dilaksanakan hari ini yakni Sosialisasi Sertifikasi Produk Halal serta Pengetahuan Edukasi Penyembelihan dan Pengenalan Alat/Pisau Sembelih sesuai dengan kriteria Ketajaman". Tutur Opang.

"Saya juga berterima kasih atas kehadiran dari DPD Juleha Tegal yang telah memberikan materi atau pengenalan tentang Pisau dan terutama TEKHNIK Asah Pisau, mudah-mudahan bermanfaat dipelaksanaan Qurban nanti". Imbuhnya.

Diakhir acara, Sekretaris DPD Juleha Brebes Pelda Ujang Kodim 0713 Brebes juga memberikan informasi terkait Bimbingan Teknis dan Serkom Juleha yang akan dilakukan kembali sebelum Hari Raya Idul Adha guna mempersiapkan Program dari DPKH Brebes yaitu 1 Masjid 1 Juleha.

Perlu diketahui bahwa DPD Juleha Brebes sudah melaksanakan Bimtek Juleha 3 kali dalam 10 bulan semenjak DPD Juleha Brebes dikukuhkan di Pendopo Kabupaten Brebes (9/9/2022) oleh Sekda Kabupaten Brebes.

Rencana DPD Juleha Brebes sebelum Hari Raya Idul Adha 1444 H, DPKH dan Kemenag Brebes akan mengadakan Apel Juleha di Lapangan KPT Jalan Proklamasi 77 Brebes. (Pen0713)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar