Selasa, 16 Mei 2023

Babinsa Rancawuluh Latih Peningkatan Kapasitas Linmas

 


Brebes - Bintara Pembina Desa (Babinsa) sebagai unsur pelaksana Pembinaan Teritorial (Binter) memiliki tugas, di antaranya memberikan penyadaran pada masyarakat tentang wawasan kebangsaan, memberdayakan potensi pertahanan yang ada di desa binaan dan lainnya.

Seperti yang dilakukan Babinsa Rancawuluh, Koramil 07 Bulakamba, Kodim 0713 Brebes melatih peningkatan kapasitas Linmas yang di halaman Kantor Desa Rancawuluh, Kecamatan Bulakamba, Brebes, Jawa Tengah. Selasa (16/5/23).

Pembinaan dan pelatih han terhadap anggota Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) / Hansip di buka oleh Iksan selaku Kepala Desa yang di dampingi Kasitramtib Pol PP Bulakamba Sholikul Hadi, Babinsa Rancawuluh Koptu Sugiarto dan Babinkamtibnas Aipda M. Prio Hartoni.

Danramil 07 Bulakamba Kapten Infanteri Sutarno menyatakan, kegiatan pembinaan dan latihan ini sangat diperlukan untuk peningkatan kapasitas Linmas.

“Linmas merupakan organ keamanan desa yang sangat diandalkan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,” ungkapnya.

Sementara, Kepala Desa Rancawuluh Iksan mengatakan, pihaknya sengaja menggandeng Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta Satpol PP Kecamatan untuk memberikan Materi peran dan fungsi Linmas, Materi landasan hukum tugas dan tanggung jawab Linmas serta Materi PBB dari Babinsa Koramil 07 Bulakamba.

“Saya juga menyampaikan terima kasih atas pelatihan yang diberikan oleh Babinsa dan Bhabimkamtibmas kepada Linmas, Sebab, diakui, anggota Linmas selalu semangat dengan mencermati dan memahami semua materi yang disampaikan Babinsa dan Bhabinkamtibmas,” tuturnya. (Pen0713)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar