Jumat, 01 Desember 2023

Babinsa Songgom Tanam Jagung di Demplot Ketahanan Pangan Kodim Brebes

 

Brebes - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 17 Songgom, Kodim 0713 Brebes Koptu Kardiyono melakukan pengecekan perkembangan tanaman jagung milik Demplot Ketahanan Pangan Kodim Brebes di Lahan seluas 2 hekta,, Desa Songgom, Kecamatan Songgom, Brebes, Jawa Tengah. Kamis (30/11/23).

Untuk menjaga keberhasilan program ketahanan swasembada pangan  pemerintah guna memenuhi kebutuhan nasional, TNI Khususnya Babinsa selalu berperan aktif mendampingi dan membantu masyarakat khususnya para petani.

Dengan cara turun dan terlibat langsung di lahan-lahan pertanian baik milik Kodim maupun milik masyarakat, bersama Petani dengan harapan akan suksesnya hasil panen yang diraih untuk menjaga stabilitas ketahan pangan.

Koptu Kardiyono yang kali ini sedang sambang di wilayah binaan dan terlibat langsung membantu petani jagung. Disela kegiatannya ia mengatakan, “Sebagai Babinsa saya langsung turun membantu petani, mengecek keadaan tanaman yang selama ini sudah dilaksanakan untuk di data dan segera dilaporkan agar bisa ditindaklanjuti dengan cepat apabila ada kendala,” Ucapnya.

Ditambahkan, “Dengan pengecekan serta pendampingan secara rutin dan intensif oleh para Babinsa, maka pertumbuhan tanaman jagung yang ditanam petani akan semakin bagus dan diharapkan panen jagung juga akan semakin meningkat.” imbuhnya

Upaya tersebut untuk menjaga keberhasilan program swasembada pangan, termasuk swasembada jagung. “Mengingat untuk mensukseskan program swasembada pangan, tidak hanya padi dan kedelai saja, namun jagung juga sangat berpotensi meningkat di wilayah kecamatan Songgon.” tutupnya. (Pen0713).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar