Minggu, 17 Desember 2023

LDK OSIS SMP Negeri 1 Losari, Danramil Berikan Materi Latihan Dasar Kepemimpinan

 

Brebes – Danramil 05 Losari, Kodim 0713 Brebes, Kapten Infanteri Budi Sigit P, memberikan pembekalan materi kepemimpinan pada kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) OSIS SMP N 1 Losari, yang dilaksanakan di Aula SMP Negeri 1 Losari, Brebes, Jawa Tengah. Minggu (17/12/2023).

“Pelaksanaan LDK di sekolah sangatlah penting dan tepat, terutama bagi siswa siswi karena sebagai kader pemimpin dalam sebuah organisasi yang ada di sekolah, di antaranya OSIS, PMR dan Kepramukaan,” kata Danramil Kapten Infanteri Budi Sigit P saat menjadi narasumber pada kegiatan tersebut.

Dikatakan Danramil, kegiatan LDK ini juga bertujuan untuk menanamkan jiwa kedisiplinan dan jiwa kepemimpinan kepada para siswa dan siswi sehingga diharapkan mampu memimpin serta bisa menjadi contoh yang baik bagi siswa siswi yang lainnya di lingkungan sekolah.

“Dengan kegiatan pembekalan LDK ini diharapkan para siswa mampu terbentuk karakter, disiplin, loyalitas, dan jiwa kepemimpinannya, karena seorang pemimpin haruslah berintegritas, berpengetahuan, memiliki keberanian, inisiatif dan bijaksana, sehingga bisa menjadi contoh dan bisa memimpin rekan-rekannya di dalam sekolah,” pungkas Kapten Infanteri Budi Sigit P.

Sementara Kepala Sekolah SMP N 1 Losari Budi Wahyono, S.Pd., M.M. mengatakan bahwa LDK OSIS ini diserahkan kegiatan sepenuhnya kepada Koramil 05 Losari, diantarnya Wasbang, Bela Negara dan Dasar-dasar Kepemimpinan, Pengetahuan TUS (Tata Upacara Sekolah), Pengetahuan PBB, Pengelolaan OSIS serta Outbond Team Work. (Pen0713).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar