Minggu, 10 Desember 2023

Komsos Dialogis, Sertu Priyatno Himbau Anak Muda Yang Nongkrong

 


Brebes - Dalam upaya mencegah timbulnya gangguan kamtibmas di wilayah binaan, Sertu Priyatno Babinsa Koramil Bantarkawung, kdoim 0713 Brebes melakukan patroli rutin malam hari. Kegiatan patroli ini menargetkan tempat-tempat yang sering dijadikan tempat nongkrong oleh anak muda pada malam hari. Minggu (10/12/2023).

Patroli yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 12 Bantarkawung dilakukan secara dialogis dan humanis. Selama patroli, petugas memberikan himbauan kepada warga yang sedang nongkrong hingga larut malam.

Komandan Kodim 0713 Brebes, Letkol Infanteri Sapto Broto, S.E., M.Si mengatakan “Tujuan dari kegiatan komsos sekaligus patroli malam ini adalah untuk mengajak warga agar turut berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, serta menghindari memberikan kesempatan bagi pelaku kejahatan untuk melancarkan aksinya”. Tutur Dandim.

Selain memberikan himbauan dan edukasi, patroli juga bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada warga masyarakat. Dengan adanya kehadiran Babinsa yang aktif berpatroli, diharapkan masyarakat merasa lebih aman dan nyaman dalam menjalani aktivitas sehari-hari, terutama pada malam hari. Imbuh Letkol Sapto Broto.

Kegiatan patroli ini merupakan tindakan preemtif yang bertujuan untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas sebelum hal-hal yang merugikan terjadi. Dengan adanya kesadaran dan partisipasi aktif dari masyarakat, diharapkan tingkat keamanan dan ketertiban wilayah dapat terjaga dengan baik guna menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi seluruh warga masyarakat. (Pen0713).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar