Kamis, 07 Desember 2023

Kodim 0713 Brebes Lakukan Gerakan Gotong Royong Tangan Tuhan Menuju Brebes Berhias

  


Brebes – Sukseskan Program Kasad, Dandim 0713 Brebes baru Letkol Infanteri Sapto Broto, S.E., M.Si lakukan gebrakan Karya Bakti bersinergi dengan pemerintah daerah, ormas, akademisi dan kominitas langsung melakukan aksi bersih bersih.

Dandim Brebes, Letkol Inf Sapto Broto mengerahkan puluhan anggotanya untuk membersihkan sampah, timbunan sampah di dasar irigasi diangkat dan dibuang di Pasar Induk Brebes, Jawa Tengah. Kamis (7/12/2023).

Jelang musim hujan,  Tema “Gerakan Gotong Royong Tangan Tuhan Menuju Brebes Berhias” dicetus oleh Dandim Brebes dengan tujuan mengajak seluruh warga masyarakat Brebes melakukan hal terbaik dengan tulus ikhlas menjadikan Brebes menjadi maju.

Selain pembersihan sampah, Fogging atau pengasapan juga dilakukan bersamaan sebagai tindakan pengasapan dengan bahan insektisida yang bertujuan untuk membunuh nyamuk khususnya pembawa (vektor) penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD).

"Mulai hari ini akan dibersihkan. Anggota dikerahkan untuk mengeruk timbunan sampah agar aliran air tidak mampet. Saluran ini jangan dijadikan tempat buangan sampah," kata Dandim Brebes.

Tidak hanya saluran kompleks pasar Kodim, anggota TNI ini juga dikerahkan membersihkan saluran irigasi tempat lain sekitar Kodim. Dandim berharap, saat hujan tidak menimbulkan banjir. (Pen0713).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar