Jumat, 15 Desember 2023

Dandim Brebes Bikin Ratusan Siswa Menangis, Begini Cetitanya

 

Brebes - Komandan Kodim 0713 Brebes Letkol Infanteri Sapto Broto, S.E., M.Si berikan materi Bela Negara dan Wawasan Kebangsaan kepada 

Kemah Karakter bertemakan "Misi Perubahan, Melahirkan Kesuksesan" yang diselenggarakan oleh SMA Negeri 1 Brebes akan berlangsung 3 hari (15-17) dilingkungan sekolah. Jumat (15/12/2023).

Dalam materinya, Komandan Kodim mengajak siswa siswi mengaku kesalahan sendiri kepada orang tua, dengan merenung mengingat masa kecil mereka hingga dewasa sampai sekarang ini.

Siswa siswi menangis meneteskan air mata, mereka mengingat kembali kesalahan dan penyesalannya semasih mereka masih ada orang tuanya, sambil terisak-isak, siswa siswi mengusap air matanya tanpa sadar hanyut dalam cerita yang disampaikan Dandim.

"Alhamdulillah, sengaja saya dikesempatan ini memberikan materi yang mengandung bawang, dimana Misi Perubahan, Lahirkan Kesuksesan di SMA Negeri 1 Brebes ini sangat tepat, sebab masa muda sekarang harus diberi wawasan dan diingatkan.". Papar Letkol Sapto Broto.

Ditambahkan “Bela negara merupakan kehormatan bagi setiap warga negara yang dilaksanakan dengan penuh kesadaran, tanggung jawab, dan rela berkorban dalam pengabdian kepada bangsa dan negara,” Imbuhnya.

Bela negara, kata Dandim, merupakan suatu sikap, perilaku, dan tindakan warga negara, baik secara perseorangan maupun kolektif dalam menjaga kedaulatan, keutuhan wilayah, serta keselamatan bangsa dan negara.

“Kita harus mempunyai daya tangkal dan ketangguhan dalam menghadapi situasi yang semakin berkembang pesat dan kompleks di segala bidangnya,” tambah Dandim.

“Oleh karena itu, kita harus terus membangun sumber daya manusia yang unggul, produktif, inovatif, dan berdaya saing, serta memiliki kesadaran bela negara,” ujar alumi Komando Pasukan Khusus.

Diakhir materi, Dandim Brebes mengajak siswa siswi untuk membanggakan kedua orang tua, dengan cara rajin belajar, membantu orang tua, dan menjalankan perintah agama sesuai dengan keyakinan, maka kedepan akan menjadi pemuda pemudi sukses. (Pen0713)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar