Rabu, 06 Desember 2023

Dandim Brebes Pimpin Rakor Gerakan Gotong Royong Tangan Tuhan Menuju Brebes Berhias

 

Brebes – Gebrakan Baru Komandan Kodim 0713 Brebes Letkol Infanteri Sapto Broto, S.E., M.Si yang baru menjabat 3 hari sejak dilantik oleh Danrem 071 Wijayakusuma minggu lalu, kini Dandim yang berasal dari Komando melaksanakan gebrakan kegiatan yang akan membuat warga Brebes akan menjadi senang.

Pasalnya, Dandim mengundang mengadakan rapat Koordinasi yang dihadiri oleh Kapolres, Ketua BPBD, Kaepala DPU, Kepala LH, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala PSDAPR, Kepala Dinkominfotik, Kasatpol PP, Kepala Pasar, Camat Brebes, Lurah Brebes, Ketua RT 01 Brebes, Ketua RW 18 Brebes, FKPPI, HIPAKAD, PPM, BEM UMUS, Karang Taruna Brebes, Persatuan Bonsai Brebes, Komunitas Murai dan Komunitas Mena Mene Mancing serta Danramil jajaran Kodim 0713 Brebes di Aula Jenderal Soedirman 197 Brebes, Jawa Tengah. Rabu (6/12/2023).

Dalam sambutannya, Dandim Brebes akan melakukan kegiatan Bersih-bersih Pasar, Pemukima Kumuh, Got yang tersumbat dan penanaman pohon serta foging yang akan dilaksanakan besok (7/12) dimana titik focus pembersihan pasar dan area pemukiman yang kumuh berada di Pasar Induk Brebes dan sekitarnya.

“Rencana besok pagi dengan seluruh elemen dan organisasi serta masyarakat akan melaksanakan kegiatan yang dinamakan “Gerakan Gotong Royong Tangan Tuhan Menuju Brebes Berhias”. Papar Letkol Sapto Broto saat berikan sambutan.

Ditambahkan Dandim bahwa Manfaat dan Tujuan Gotong Royong antara lain, Menumbuhkan rasa dan sikap saling tolong menolong, sukarela, saling membantu, dan mempunyai sifat kekeluargaan.  Membina hubungan sosial yang baik terhadap masyarakat disekitar. Menciptakan rasa kebersamaan dan menumbuhkan rasa kasih sayang. Mempererat tali silahturahmi atau persaudaraan. Meringankan pekerjaan dan menghemat waktu dalam menuntaskan suatu pekerjaan. Meningkatkan produktivitas kerja dan Terciptanya rasa persatuan dan kesatuan di dalam lingkungan sekitar.

Kesuksesan dan keberhasilan suatu pekerjaan akan berhasil bilamana seluruh yang hadir diruangan ini menjadi satu untuk gotong royong menggunakan tangan-tangan kita sebagai alat dalam memberikan manfaat untuk semuanya. (Pen0713).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar