Minggu, 10 Desember 2023

Pembinaan Materi Krida Survival Kepada Pramuka Saka Wira Kartika Ranting Koramil 15 Ketanggungan

 


Brebes - Pamong Saka Wira Serda Aryono Widodo memberikan pelatihan dan pembinaan kepada Pramuka Saka Wira Kartika Pangkalan   Koramil 15 Ketanggungan yang berlangsung di Aula Makoramil, Jalan Jenderal Soedirman, Ketanggungan Brebes, Jawa Tengah. Minggu, (10/12/2023)

Pada kesempatan kali ini materi yang diberikan Krida Survival. Disampaikan Pamong Saka Wira Kartika Serda Aryono Widodo bahwa, “difinisi dari survival, yaitu Suatu usaha untuk mempertahankan hidup dalam keadaan darurat dan berusaha untuk mengatasinya dengan memanfaatkan potensi yang ada,” tuturnya.

Lebih lanjut Serda Aryono Widodo menambahkan bahwa “apabila suatu saat nanti anggota Saka Wira Kartika Koramil 15 Ketanggungan ini dihadapkan pada situasi dan kondisi yang kurang baik, berada pada lokasi yang terisolir jauh dari peradaban. Oleh karena itu, maka dituntut untuk bisa mempertahankan hidup dengan memanfaatkan keadaan yang ada disekitar. Jadi dalam hal ini faktor penting dalam survival adalah kemauan untuk tetap hidup dan kemauan untuk berusaha mencari makan, lanjutnya.

Selain Survival, juga Krida Navigasi Darat, Mountenering, Pioneer, Penanggulangan Bencana Alam dan Pertolongan Pertama dan Kecelakaan juga diberikan dimana nanti akan diujikan saat Persami akhir tahun 2023. (Pen0713).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar